Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaca Kamera LG V20 Dilaporkan Rawan Retak

Kompas.com - 01/11/2016, 09:06 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber DPReview

KOMPAS.com - LG V20 adalah smartphone dengan layar 5,7 inci yang dibekali fitur andalan berupa panel layar sekunder di atas layar utama dan teknologi kamera ganda di punggungnya.

Sepasang kamera tersebut dilapis oleh kaca yang dimaksudkan sebagai pelindung lensa. Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari DP Review, Selasa (1/11/2016), beberapa pemilik V20 mengeluhkan bahwa kaca pelindung ini justru rawan retak.

Sebagian pemilik V20 mengaku menerima ponsel dalam keadaan kaca pelindung kamera yang sudah retak. Sebagian lain mengatakan kaca tersebut retak hanya dalam beberapa jam atau beberapa hari seteah ponsel mulai dipakai.

YouTuber “JerryRigEverything” yang biasa menguji ketahanan fisik berbagai macam merk dan model smartphone menemukan hal yang sama pada V20.

Beberapa saat setelah coba digores dengan obeng berbahan logam keras, kaca pelindung itu tiba-tiba retak dan terekam oleh kamera.

Baca: LG V20, Android 7.0 Nougat Pertama Dipastikan Masuk Indonesia

“Saya pikir ini akan menjadi masalah buat LG V20 karena abrasi kecil sekalipun bisa sangat melemahkan kaca kameranya,” ujar JerryRigEverything dalam video.

Dia pun merekomendasikan pemilik V20 agar tidak melepas plastik yang melapisi kaca kamera saat pertama dibuka dari kemasan, untuk mengurangi kemungkinan kaca tergores.

Plastik pelapis tersebut memiliki dua lubang untuk masing-masing kamera sehingga tidak menghalangi pandangan lensa.

LG V20 sendiri sudah dipastikan bakal masuk Indonesia, namun belum diketahui kapan tanggal pastinya. Ponsel pertama yang datang dengan Android 7.0 Nougat ini dibekali prosesor Snapdragon 820, RAM 4 GB, media penimpanan 32/64 GB, dan baterai 3.200 mAh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com