Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Umumkan Tanggal Rilis Moto M, Harganya?

Kompas.com - 06/11/2016, 10:09 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Lenovo memastikan ponsel Moto M terbaru akan diluncurkan pada Selasa (8/11/2016) mendatang. Sebagaimana bocoran yang sudah lama beredar, ponsel ini juga dipastikan memiliki pemindai sidik jari dan spesifikasi kelas menengah.

Kepastian ini didapat dari press release yang dibuat oleh Lenovo, dan beredar di internet. Lenovo merancang Moto M dengan layar 5,5 inci (Full HD) dengan lapisan pelindung nano coating yang membuat ponsel tahan cipratan air dan gerimis.

Tapi jangan berpikir untuk membawa ponsel ini berenang atau mandi, sebab kemampuan tahan airnya tidak dirancang setahan itu.

Baca: Motorola Kembali ke Indonesia dengan Moto E3 Power

Selain itu, Moto M juga memiliki fitur audio Dolby Atmos yang menyediakan suara 360 derajat saat dipakai menonton video atau mendengarkan musik.

Soal spesifikasi, Lenovo membekali Moto M dengan otak pemrosesan berupa chipset MediaTek Helio P15 dengan prosesor octa-core 2,2 GHz, RAM 4 GB, memori internal 32 GB, serta Android 6.0 Marshmallow.

Kamera utamanya mengusung resolusi 16 megapiksel dengan fitur phase detection auto-focus serta LED Flash. Sedangkan kamera depan setajam 8 megapiksel dan memiliki sudut pandang seluas 85 derajat.

Selain itu, Moto M dibekali fitur berupa dukungan untuk seluruh frekuensi, VoLTE, dual nano-SIM, dan mampu menangani kecepatan unduh maksimal 300 Mbps. Sumber tenaga ponsel ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.050 mAh yang memiliki fitur Turbo Power untuk mempersingkat durasi pengisian daya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GizmoChina, Minggu (6/11/2016), Lenovo berencana untuk meluncurkan Moto M di Chinapada Selasa (8/11/2016). Banderol harganya 1.999 yuan atau sekitar Rp 3,8 juta.

Sementara waktu ini, belum diketahui apakah Lenovo akan membawa Moto M ke Indonesia atau negara lain. Pengguna masih harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan kepastian soal ini.

Baca: Bocoran Foto Moto M Plus Ungkap Pemindai Sidik Jari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com