Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Aplikasi Edit Foto Terpopuler di Android

Kompas.com - 07/11/2016, 08:05 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Menjepret foto sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari para pengguna smartphone. Ponsel-ponsel pintar masa kini pun mampu menghasilkan tangkapan gambar yang tak kalah memukau dari kamera digital.

Meski hasil awalnya sudah bagus, foto tentu akan lebih kinclong lagi apabila dipermak melalui aplikasi penyunting gambar.

Untuk hal yang satu ini, pemilik ponsel Android memiliki banyak pilihan aplikasi photo editing yang tersedia dan bisa dicoba.

Nah, barangkali bisa mempermudah pencarian, KompasTekno menelusuri berbagai sumber untuk menyusun daftar 8 aplikasi photo editing populer di platform Android.

Semuanya bisa diperoleh secara gratis, tetapi memiliki kemampuan yang mumpuni! Untuk mengunduh aplikasi yang bersangkutan, silakan klik tautan di bagian subjudul.

1. VSCO

VSCO Tampilan aplikasi VSCO

VSCO menggabungkan aplikasi kamera, fitur editing foto yang mumpuni, serta laman khusus serupa media sosial di mana pengguna bisa mengunggah dan berbagi karyanya dengan sesama pemakai VSCO.

Pengguna bisa menyulap foto agar berpenampilan retro dengan satu langkah. Terdapat beberapa filter gratis yang tersedia dan bisa diunduh. Ada pula koleksi filter berbayar.

Lebih dari sekadar filter, VSCO turut menyediakan aneka pengaturan tingkat lanjut bagi pengguna yang ingin mengulik hasil fotonya lebih jauh lagi.

2. Photo Editor by Aviary

Aviary Tampilan aplikasi Photo Editor by Aviary
Photo Editor by Aviary adalah salah satu pemain lama yang dikenal sebagai penyunting gambar andal. Saking andalnya, Aviary sampai dibeli oleh Adobe pada 2014.

Aplikasi Aviary tetap eksis bersama dengan Photoshop Express dan Lightroom dari Adobe. Di dalamnya ada mode one-touch enhancement untuk memermak dengan satu langkah.

Ada juga opsi pengaturan lain yang cukup kompleks, seperti efek tilt shift, temperatur warna, dan tingkat kontras. Aviary turut menyediakan pernak-pernik, seperti stiker, frame foto, serta opsi-opsi pemoles wajah, seperti red-eye removal dan pemutih gigi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com