Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Tanpa Emas Berlian Dijual Rp 222 Juta, Apa Istimewanya?

Kompas.com - 08/11/2016, 08:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber VR-Zone

KOMPAS.com - Dengan banderol harga mulai 649 dollar AS atau Rp 8,5 juta, ponsel pintar iPhone 7 besutan Apple jelas bukan barang murah.

Namun, untuk peminat yang masih merasa smartphone tersebut kurang mahal, sebuah perusahaan luxury goods asal Swiss, Golden Dreams, menyediakan iPhone 7 dengan banderol yang dijamin membuat mata terbelalak.

Produk bernama iPhone 7 Carbon Concept Edition tersebut dijual seharga 17.000 dollar AS atau lebih dari Rp 222 juta.

iPhone 7 tersebut tak dibalut emas atau berlian. Lalu apa istimewanya? Seperti dirangkum KompasTekno dari VR-Zone, Selasa (8/11/2016), iPhone 7 Carbon Concept Edition menggunakan cangkang berbahan serat karbon.

Dengan material carbon fiber tersebut, perangkat ini pun diklaim sebagai smartphone “teringan” dan “terkuat” yang pernah dibuat.


Sebagai perbandingan, Golden Dreams membuat video promosi yang memperlihatkan iPhone 7 patah di bawah tekanan sebesar 40 kilonewton.

Sementara, iPhone 7 Carbon Concept Edition sanggup menahan tekanan hingga 80 kilonewton sebelum akhirnya patah. Selain itu, perangkat ini juga disebut kebal terhadap goresan.

Pihak Golden Dreams menyatakan butuh waktu dua tahun untuk membuat cangkang iPhone yang terbuat dari material serat karbon utuh.

iPhone 7 Carbon Concept Edition rencananya hanya akan dibuat secara terbatas sebanyak 77 unit. Tiap ponsel datang dengan layanan VIP dan garansi selama dua tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber VR-Zone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com