Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pokemon Go" Akan Kedatangan 100 Monster Imut Baru

Kompas.com - 09/11/2016, 06:13 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com — Popularitas Pokemon Go meroket begitu cepat ketika kali pertama dirilis. Sayangnya, sang pembuat permainan, Niantic, kurang cepat melakukan pembaruan sehingga kebanyakan pemain bosan, kemudian mulai meninggalkan permainan.

Niantic tentunya tidak tinggal diam menghadapi realita bahwa jumlah pemain Pokemon Go sudah menurun drastis. Perusahaan yang dipimpin oleh John Hanke ini dikabarkan sedang menyiapkan pembaruan besar-besaran agar permainan kembali menarik.

Salah satu pembaruan besar tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Cnet, Rabu (9/11/2016), Niantic bakal menghadirkan monster Pokemon baru. Tidak tanggung-tanggung, ada 100 jenis Pokemon baru yang akan bergabung ke permainan.

Informasi itu sendiri diketahui oleh situs game The Silph Road setelah melihat barisan kode yang ada dalam Pokemon Go. Menurut barisan kode tersebut, akan ada Pokemon baru dari Chikorita yang berada di nomor 152 hingga Celebi, yang akan mengisi slot nomor 251.

Selain itu, akan ada juga beberapa keluarga monster Pokemon baru. Jumlahnya mencapai 52 keluarga, termasuk Ho-Oh dan Lugia.

Ada juga sebuah perintah baru dalam permainan yang disebut sebagai Transform. Meski begitu, tidak diketahui seperti apa fungsi tersebut nantinya.

Niantic sendiri untuk saat ini masih menolak berkomentar terhadap kabar tersebut.

Perusahaan pengembang Pokemon Go tersebut diketahui sudah beberapa kali meluncurkan pembaruan untuk membuat pemainnya bertahan atau kembali ke permainan.

Salah satu yang terbaru, Niantic berjanji untuk mengurangi frekuensi monster Pokemon pasaran, seperti Rattata, Zubat, dan Pidgey.

Menurut Anda, fitur menarik apa yang sebaiknya dihadirkan oleh Niantic?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com