Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Efek Artistik Prisma Bisa Dipakai "Streaming" Facebook Live

Kompas.com - 09/11/2016, 19:07 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Efek artistik Prisma kini bisa dipakai untuk mengedit video siaran langsung melalui Facebook Live.

Filter-filter dalam Prisma banyak disukai karena bisa mengubah video atau foto menjadi sesuatu yang lebih mirip dengan sketsa, lukisan, atau gambar kartun.

Kini, filter-filter seperti itu juga bisa diterapkan secara real-time, pada video yang disiarkan langsung oleh Facebook Live. Anda dapat bayangkan, wajah dan latar yang disiarkan itu berubah menjadi sketsa atau mirip lukisan cat air.

Namun tidak semua ponsel sanggup menangani siaran langsung menggunakan berbagai efek dari Prisma. Fitur ini mensyaratkan pemrosesan gambar yang dilakukan secara lokal, dalam perangkat, sehingga membutuhkan ponsel dengan spesifikasi dan kinerja tinggi.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Rabu (9/11/2016), untuk sementara waktu ini, hanya iPhone 7 dan 6s saja yang bisa melakukannya.

“Memang tidak semua ponsel bisa menangani pemrosesan (filter video real-time) ini. Sekarang kami sedang berusaha membuat fitur serupa bisa dipakai di ponsel Android, tapi hanya yang memiliki kinerja tingkat tinggi saja,” terang co-founder Prisma, Aram Airapetyan.

Para pengguna iPhone 7 dan 6s yang ingin mencoba fitur ini, mesti menghubungkan akun Facebook mereka dengan aplikasi Prisma. Selanjutnya, mereka tinggal melakukan siaran langsung Facebook Live dan memilih berbagai filter dalam Prisma.

Berikut ini, contoh video siaran langsung co-founder Prisma, Alexey Moiseenkov saat menggunakan filter Prisma di Facebook Live.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com