Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Dipastikan Bakal Kedatangan Fitur Siaran Langsung

Kompas.com - 11/11/2016, 09:56 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Instagram bakal dilengkapi dengan fitur live video layaknya Facebook. Hal ini telah dikonfirmasi CEO Instagram, Kevin Systrom, dalam sebuah sesi wawancara pada Kamis (10/11/2016) kemarin.

Menurut Systrom, siaran langsung berformat video akan memudahkan netizen berkomunikasi maya layaknya di dunia nyata. Di lain sisi, konten video juga tengah menjadi tren media sosial saat ini.

"Fitur live sangat membuat kami bersemangat," kata Systrom sebagaimana dikutip KompasTekno dari TheVerge, Jumat (11/11/2016).

"Jika saya ingin memperkuat hubungan dengan orang yang saya cintai, menyiarkan video langsung adalah cara terbaik untuk lebih dekat dengan mereka," ia menuturkan.

Baca: Instagram Stories Bakal Bisa untuk Live Streaming?

Systrom belum menjabarkan secara lengkap soal mekanisme fitur live video. Ia juga masih enggan mengumbar tanggal pasti peluncuran fitur tersebut.

Menurut sumber dalam, fitur itu akan dibuat menyatu dengan Stories. Letaknya berada di sisi layar paling atas. Bedanya, pada konten live video, akan ditempelkan embel-embel ikon bulatan merah kecil.

Fitur live video sendiri sudah lebih dulu diterapkan Facebook dan YouTube. Keikutsertaan Instagram membuktikan keseriusan platform tersebut mengembangkan konten video. Sebelumnya, pada Agustus lalu, Instagram menghadirkan Stories yang mekanismenya lebih kurang sama dengan Snapchat.

Pengguna bisa mengabadikan suatu momen dalam format video atau foto dengan durasi terbatas, menghiasinya dengan filter dan coretan warna warni, mengunggahnya, serta melihat berapa banyak impresi yang terhimpun. Konten tersebut akan hilang dalam waktu 24 jam, sama seperti Snapchat.

Baca: Diperbarui, Stories Instagram Makin Mirip Snapchat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com