Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video iPhone 7 Dipotong dengan Semburan Air

Kompas.com - 14/11/2016, 06:18 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber YouTube

KOMPAS.com - Apple memang merancang iPhone 7 sebagai ponsel yang anti air dan anti guncangan. Tapi seberapa tahan ponsel tersebut jika yang dihadapkan dengan semburan air bertekanan tinggi?

Tim Waterjet Channel menguji ketahanan iPhone 7 tersebut menggunakan alat penyemprot air bertekanan tinggi. Proses unboxing hingga pengujian tersebut pun diunggahnya ke YouTube.

Pantauan KompasTekno, Senin (14/11/2016), alat yang digunakan oleh tim Waterjet Channel disebut waterjet cutter, atau alat penyembur air dalam tekanan tinggi yang biasa digunakan dalam kegiatan industri.

Waterjet cutter biasanya dipakai memotong benda-benda keras, seperti karet, logam, hingga batu mulia. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir efek panas yang diakibatkan saat proses pemotongan.

Sekadar diketahui, tekanan yang dihasilkan oleh waterjet cutter itu bisa mencapai 60.000 psi. Air yang digunakan tidak selalu air murni. Adakalanya air yang disemburkan waterjet cutter ini dicampur dengan partikel tajam, seperti serbuk kristal.

Menghadapi alat semacam ini, tentu saja iPhone 7 sama sekali tidak berdaya. Ponsel anti-air itu seolah menjadi selunak kue bolu, terpotong dengan mudah. Bahkan, tim Waterjet Channel sempat mengatur agar bentuk potongan bisa serupa logo Apple.

Lebih jelasnya, Anda bisa menyaksikan proses pemotongan iPhone 7 menggunakan air di tautan video berikut ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber YouTube



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com