Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DJI Buka Toko "Drone" Pertamanya di Indonesia, Layani Apa Saja?

Kompas.com - 22/11/2016, 17:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para penggemar dan peminat drone buatan DJI kini bisa bertandang ke toko DJI Experience Store di Jakarta. Di toko pertama DJI di Indonesia itu, pengguna bisa menjajal sekaligus memperoleh informasi mengenai aneka produk DJI.

DJI Experience Store pertama di Indonesia yang berlokasi di lantai dasar pusat perbelanjaan Ratu Plaza, Jakarta Pusat resmi dibuka dalam sebuah acara yang digelar pada Selasa (22/11/2016).

William Yuandi selaku pemilik DJI Experience Store mengatakan, pihaknya merupakan distributor resmi berlisensi yang ditunjuk oleh DJI untuk menyediakan produk-produk dari pabrikan terkait.

"Kami distributor resmi. DJI Experience Store ini merupakan yang pertama di Indonesia," ujar William ketika dijumpai KompasTekno usai acara.

Dalam kesempatan yang sama, DJI Experience Store turut meresmikan kehadiran tiga produk terbaru dari DJI, yakni drone Mavic Pro dan Phantom 4, serta stabilized gimbal Osmo Mobile.

Baca: Drone Ringkas DJI Mavic Pro Dijual Rp 15 Juta di Indonesia

Phantom 4 dan Osmo mobile telah dijual dengan banderol harga masing-masing Rp 14,8 juta dan Rp 4,3 juta. Adapun drone ringkas Mavic Pro baru akan mulai dipasarkan pada akhir Desember mendatang dengan banderol mulai Rp 14,9 juta.

Perbaikan dan pelatihan

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Pemilik DJI Experience Store Jakarta, William Yuandi, saat memberikan penjelasan mengenai drone ringkas Mavic Pro.
Di samping melakukan penjualan, DJI Experience Store juga menyediakan layanan customer service untuk peminat yang ingin memperoleh informasi lebih detail mengenai produk-produk DJI.

Pembeli juga diberikan pelatihan agar bisa menerbangkan drone dengan benar dan aman.

"Kami ajari mulai dari teori, cara terbang, hingga regulasi soal drone di Indonesia. Sekaligus juga mengaktifkan drone dan memastikan tidak ada masalah dengan produknya," kata William.

Soal garansi, William mengaku memberikan garansi servis selama 1 tahun untuk produk-produk yang dijual melalui tokonya, namun tidak termasuk biaya spare part.

DJI Experience Store juga menerima perbaikan untuk drone yang dibeli dari toko lain. "Asalkan produk DJI, kami bisa bantu," pungkas William.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com