Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartfren Rilis Paket "Streaming" Musik Tanpa Batas Kuota

Kompas.com - 23/11/2016, 15:39 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Smartfren meluncurkan paket data khusus untuk kebutuhan streaming musik. Paket ini merupakan tambahan (add-on) yang bisa diaktifkan bersamaan dengan paket data lain dan tidak dibatasi oleh kuota.

"Streaming memang salah satu kunci untuk saat ini. Kalau sebelumnya kami sudah punya paket streaming video, kali ini kami luncurkan paket streaming musik, tanpa kuota," terang Senior Vice President Digital Services Smartfren, Revie Sylviana pada peluncuran Smartfren Music Unlimited di Jakarta, Rabu (23/11/2016).

"Selain untuk mendengarkan musik secara streaming, paket Music Unlimited ini juga bisa dipakai untuk streaming radio tertentu yang merupakan rekan kami," imbuhnya.

Lebih lanjut, Revie menjelaskan, paket ini terdiri dari tiga pilihan, yaitu Rp 5.000 untuk satu hari, Rp 15.000 untuk 7 hari dan Rp 35.000 untuk 30 hari.

Dua skema

Yang menarik, pengguna bisa memilih apakah mereka ingin membeli paket musik secara mandiri, atau membelinya sebagai tambahan pada paket data yang aktif.

Dengan skema pembelian mandiri (tunggal), pengguna bisa berlangganan Music Unlimited selama 30 hari tanpa paket data aktif. Mereka tetap bisa mengakses streaming musik dari partner Smartfren walau tidak memiliki paket data.

Jika memilih Music Unlimited sebagai paket tambahan, pengguna bisa mengaktifkan Music Unlimited bersamaan dengan paket data biasa. Streaming musik yang dilakukan melalui rekanan Smartfren, dan tidak akan memakan kuota data.

Paket data biasa yang dimaksud adalah paket kuota dan unlimited untuk nomor prabayar atau pascabayar.

Seluruh paket tersebut bisa dipakai untuk mengakses streaming musik serta radio dari web atau aplikasi. Total ada 9 layanan yang bekerja sama dengan Smartfren, yaitu Smartmusic, Joox, Nada Kita, Maverick, Prambors, Trax FM, Hitz FM, iRadio, dan Hardrock.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com