Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Bantah Bikin Mi Mix Versi Mini

Kompas.com - 24/11/2016, 10:05 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi kabarnya sedang menyiapkan versi mini dari smartphone bezel-less Mi Mix. Versi tersebut memiliki ukuran layar lebih kecil dari versi “reguler”, yakni 5,5 inci, dibanding 6,4 inci.

Bocoran terbaru yang beredar menyebutkan bahwa perangkat bernama “Mi Mix Nano” tersebut bakal segera meluncur. Kabarnya, perusahaan asal China itu sudah akan merilis Mi Mix baru itu pada minggu pertama Desember mendatang.

Bocoran turut didampingi oleh serangkaian foto yang membandingkan ukuran fisik Mi Mix Nano dengan Mi Mix versi “reguler”. Namun, rumor soal keberadaan Mi Mix Nano kemudian dibantah oleh Xiaomi.

Baca: Xiaomi Bakal Rilis Mi Mix Versi Mini?

GSM Arena Bocoran foto layar yang memperlihatkan nama Mi Mix Nano dan perbandingan ukurannya dengan Mi Mix reguler.
Direktur Pemasaran Xiaomi Zang Zhiyuan mengatakan “tidak ada produk Xiaomi Mi Mix Nano” dalam sebuah posting di jejaring sosial China, Weibo, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (24/11/2016).

Belakangan, posting tersebut dihapus sehingga menimbulkan kebingungan. Apakah Mi Mix Nano memang tidak ada seperti yang dikatakan oleh Zhiyuan?

Beredar pula dugaan bahwa Mi Mix versi mini sebenarnya ada, namun memakai julukan lain, bukan “Mi Mix Nano”. Ada atau tidaknya Mi Mix versi mini kemungkinan akan segera diketahui menjelang akhir tahun.

Mi Mix “reguler” sendiri adalah smartphone terbaru Xiaomi dengan layar ukuran lebar yang nyaris tanpa bingkai (bezel-less).

Di balik panel display yang banyak mengundang decak kagum itu tertanam serangkaian komponen high-end seperti chip Snapdragon 821, RAM hingga 6 GB, dan pemindai sidik jari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com