Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Bersiap Luncurkan Mi 5c "Bezel" Tipis

Kompas.com - 25/11/2016, 10:08 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah Mi 5 dan Mi 5s, Xiaomi dikabarkan akan merilis Mi 5c dalam waktu dekat. Berbeda dari kedua perangkat sebelumnya, pelengkap portofolio Mi 5 tersebut bakal menyasar pasar menengah ke bawah.

Beberapa hari lalu, ada bocoran yang mengungkap harga Mi 5c di angka 144 dollar AS atau setara Rp 1,9 jutaan. Kini, bocoran spesifikasinya pun telah mengemuka di internet.

Lewat sebuah lembaran spesifikasi dalam bahasa China, Mi 5c dikatakan bakal mengusung layar 5,5 inci dengan bezel tipis, seperti dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Jumat (25/11/2016).

Baca: Xiaomi Luncurkan Mi 5s dan Mi 5s Plus, Harganya?

Agaknya para Mi Fans bakal makin sering bertemu ponsel Xiaomi dengan bezel tipis atau bezel-less di masa mendatang. Sebelumnya, Xiaomi sudah meluncurkan Mi Mix pada Oktober lalu yang disambut puji-pujian. 

GSMArena Bocoran spesifikasi Mi 5c.

Selain soal desain, bocoran juga mengungkap prosesor octa-core dengan kecepatan 2.2 GHz sebagai jeroan Mi 5c. Naga-naganya, chipset yang digunakan bakal dibuat sendiri oleh Xiaomi.

Beralih ke kamera, bocoran menyebut Mi 5c sudah dirasa cukup dengan sensor kamera utama berkualitas 12 megapiksel dan 8 megapiksel untuk selfie. Sistem operasi seri bungsu Mi 5 tersebut agaknya masih betah dengan Android 6.0 Marshmallow dan MIUI 8.0.

Rumor lain soal Mi 5c mencakup RAM 3GB, penyimpanan 64GB, dukungan NFC, pemindai sidik jari atau fingerprint scanner, serta balutan kaca 2.5D.

Baca: Xiaomi Bantah Bikin Mi Mix Versi Mini

Mi 5c diharapkan bakal meluncur dalam sebuah acara yang digelar pada 30 November mendatang. Kita tunggu saja hingga kabar-kabar yang berseliweran bisa terkonfirmasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com