Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei P10 Bakal Mirip Galaxy S7 Edge?

Kompas.com - 25/11/2016, 12:05 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Informasi mengenai smartphone flagship yang akan datang dari Huawei, P10, semakin banyak bermunculan. Sebuah bocoran terbaru memperlihatkan sosok perangkat tersebut lewat serangkaian gambar.

Dalam sejumlah gambar yang beredar dari China itu tampak dua versi perangkat P10. Versi pertama memiliki layar rata konvensional. Sementara versi kedua memiliki layar dengan pinggiran melengkung di kedua sisinya, mirip seperti Galaxy S7 Edge.

Belum diketahui apakah versi "layar rata" dan "layar melengkung" dari Huawei P10 ini akan memiliki perbedaan ukuran atau tidak.

Baca: Huawei Rilis Mate 9 Pro, Layar Melengkung dan RAM 6 GB

Terlihat pula bahwa kedua versi Huawei P10 menyematkan tombol "home" fisik di bagian bawah layar. Tombol ini absen pada P9 yang menyatukan fungsi "home" sebagai bagian dari antarmuka sistem operasi.

Weibo Bocoran gambar Huawei P10 varian layar rata (kanan), disandingkan dengan P9.

Dari segi spesifikasi, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (25/11/2016), rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Huawei P10 bakal dibekali prosesor Kirin 960.

Prosesor anyar tersebut diprediksi memiliki 8 inti CPU berkecepatan 2,3 GHz serta pengolah grafis (GPU) Mali-G71. Spesifikasi lain termasuk pilihan RAM 4/6 GB dan media internal 64/128 GB.

Ada juga modul kamera berlensa ganda dengan logo "Leica" seperti yang terdapat pada P9 dan Honor 8. Huawei P10 disinyalir baru akan diperkenalkan secara resmi pada kuartal II 2017 mendatang.

Baca: Huawei Batal Rakit Ponsel Google Karena Logo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com