Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Menjajal “Mirrorless Selfie” Fujifilm X-A3

Kompas.com - 26/11/2016, 12:14 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Fujifilm meresmikan kehadiran X-A3 di pasaran Indonesia. Produk ini merupakan kamera mirrorless terbaru yang duduk di kelas “entry level” Fujifilm.

Dibandingkan dengan pendahulunya, X-A3 mengusung sejumlah peningkatan yang dioptimalkan bagi kalangan pengguna yang gemar bepergian (traveling) dan selfie.

X-A3 memiliki layar sentuh LCD berukuran 3 inci yang dapat ditekuk 180 derajat sehingga menghadap ke arah pengguna, selain ditekuk ke atas dan ke bawah (tilting) untuk pemotretan high/low angle.

Fujifilm memaketkan X-A3 dengan lensa kit baru, Fujinon XC 16-50 mm F3.5-5.6 OIS II. Lensa ini memiliki kemampuan close focus hingga 7 cm dari ujung depan lensa (15 cm dari sensor).

X-A3 pun kini mendukung fitur USB charging sehingga penggunanya tak perlu repot mencari colokan listrik saat baterai habis. Kamera ini bisa di-charge dengan powerbank layaknya smartphone.

Sektor jeroan ikut dirombak. X-A3 dibekali sensor APS-C 24 megapiksel. Angka resolusi itu setara dengan kamera-kamera mirrorless terbaru lainnya dari Fujifilm.

Seperti apa kamera yang mulai dipasarkan pada Jumat (25/11/2016) lalu dengan banderol Rp 8,8 juta ini? Simak pengalaman KompasTekno menjajalnya dalam video di bawah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com