Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saldo GrabPay Bisa Diisi Ulang di ATM dan Minimarket

Kompas.com - 30/11/2016, 10:12 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Opsi pembayaran non-tunai di aplikasi ride-sharing Grab kini diperkaya. Jika sebelumnya pengguna cuma bisa mengandalkan kartu kredit dan debit (Visa dan MasterCard) pada GrabPay, maka kini ada beberapa pilihan lain melalui opsi GrabPay Credits.

GrabPay Credits ini lebih kurang mirip dengan mekanisme GoPay pada Go-Jek. Pengguna bisa melakukan top-up saldo melalui beragam cara, baik offline maupun online, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (30/11/2016) dari keterangan resmi Grab.

Pengguna bisa memanfaatkan rekening e-money (Doku Wallet), minimarket (Alfamart, Lawsons), jaringan ATM lokal (ATM Alto, ATM Bersama, ATM Prima, BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Bank Permata), transfer online dari bank (Bank BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, dan Bank Permata), serta kredit dan debit.

"Melalui kerja sama dengan berbagai bank, penyedia pembayaran, dan merchant lokal, Grab menciptakan salah satu solusi pembayaran non-tunai terbesar di wilayah Asia Tenggara untuk masyarakat yang memiliki keterbatasan akses terhadap sistem perbankan," kata Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

Saldo GrabPay Credits tersedia dalam pecahan tetap Rp 50.000, Rp 100.000, dan Rp 200.000. Saldo maksimum yang bisa dihimpun adalah Rp Rp 999.999. Namun, GrabPay Credits cuma bisa digunakan di negara tempat saldo dibeli, dengan alasan keamanan.

Indonesia dan Singapura berkesempatan menjadi dua negara pertama yang pertama kali menjajal opsi GrabPay Credits. Dalam berbagai minggu ke depan, Grab berjanji akan memboyong opsi serupa ke negara-negara lain.

Lebih jelasnya, berikut langkah-langkah untuk melakukan top-up saldo pada GrabPay Credits.
 
1.     Pilih “Top-up Credits” pada menu GrabPay.

2.     Pada halaman Credits, tentukan nilai top-up dan metode pembayaran yang diinginkan yang akan menampilkan daftar opsi yang tersedia.

3.     Ikuti instruksi untuk metode pembayaran tertentu yang dipilih.

4.     Pop-up screen akan muncul dengan rincian transaksi ketika proses top-up berhasil.

5.     Layar Credits menampilkan saldo total yang baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com