Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2017, Datascrip Targetkan Jual 300 Unit Printer "Large Format" Canon

Kompas.com - 30/11/2016, 18:35 WIB
Oik Yusuf

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Bersama dengan peluncuran empat model printer large format baru dari seri Canon ImagePrograf Pro, PT Datascrip, selaku distributor produk-produk Canon di Indonesia, turut mengungkap target untuk mendongkrak perolehan pangsa pasar pada 2017 mendatang.

Marketing Manager PT Datascrip Andreas Pakasi mengatakan, tahun ini Canon menguasai sekitar 28 persen pasaran printer format besar di Indonesia. Angka tersebut sudah lebih besar dibandingkan tahun lalu sebesar 25 persen.

"Tahun 2017 nanti, kami targetkan pangsa pasar large format Canon naik menjadi 30 persen dengan penjualan sebanyak 300 unit," kata Andreas saat berbicara dalam acara peluncuran printer ImagePrograf Pro Canon di Bali, Rabu (30/11/2016).

Large format printer/plotter adalah jenis printer yang mampu mencetak di medium berukuran besar seperti poster, banner, dan lain-lain. Keempat model printer ImagePro Graf yang diluncurkan dalam kesempatan itu, misalnya, bisa mencetak di kertas ukuran 24 inci hingga 60 inci.

Jenis printer yang dibanderol dengan kisaran harga puluhan juta hingga ratusan juta rupiah ini menyasar kalangan profesional grafis dan fotografi yang membutuhkan kualitas cetakan tertinggi dan berukuran besar, semacam studio foto, wedding, atau karya seni.

Menurut Andreas, total market size large format printer di Indonesia mencapai kisaran 1.000 unit per tahun. Canon masih menduduki posisi kedua terbesar di segmen ini. Urutan pertama ditempati oleh HP. "Mungkin sementara ini belum bisa nomor satu karena belum masuk ke segmen lain seperti cetak besar untuk industri tekstil," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com