Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Pamer Sandal Biru di Twitter dan Facebook

Kompas.com - 05/12/2016, 07:54 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan sepasang sandal berwarna biru di akun Twitter dan Facebook resminya. Sandal tersebut diketahui baru dibeli oleh Jokowi saat blusukan di E-Walk Balikpapan Superblock pada Minggu (4/12/2016) malam.

Dari foto di Twitter dan Facebook, diketahui bahwa sandal biru itu bermerek Fladeo, produsen sandal dan sepatu asli dari Indonesia. 

Menurut Jokowi, harga sandal biru yang dibelinya terbilang murah, apalagi ia masih mendapatkan sejumlah diskon. 

“Mampir ke Balikpapan Superblock beli sandal. Lumayan dapat diskon 50 persen dan tambahan diskon 20 persen. Harga asal Rp 299.000, setelah diskon jadi Rp 119.000. Produk Indonesia bagus kualitasnya,” tulis orang nomor satu di Republik Indonesia itu di akun Facebook resminya.

Baca: Pelajaran dari Kasus Olok-olok Baju Batak Jokowi

Posting Jokowi yang memamerkan sandal biru itu pun disambut hangat oleh para netizen. Setidaknya di Facebook, berdasarkan pantauan KompasTekno, Senin (5/12/2016), foto sandal Presiden disambut lebih dari 23.000 reaksi netizen dan dibagikan lebih dari 2.300 kali.


Sedangkan di Twitter, kicauan berisi foto sandal Jokowi mendapat respons like oleh lebih dari 2.300 orang dan di-retweet lebih dari 1.400 kali.

Melihat foto sandal biru itu, netizen pun berkomentar macam-macam, di antaranya, memprediksi bahwa sandal ini akan menjadi tren baru, sebagaimana jaket bomber dan payung biru yang dipakai Jokowi beberapa waktu lalu.


Salah satu agenda utama Jokowi di Balikpapan adalah untuk menyosialisasikan program pengampunan pajak atau tax amnesty. Presiden merasa perlu melanjutkan sosialisasi karena capaian tax amnesty masih tergolong rendah, termasuk di Kalimantan Timur.

Selain sosialisasi tax amnesty, Presiden bersama Ibu Iriana akan meninjau proyek dana desa di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Bukan hanya itu, Presiden dan Ibu Iriana juga menghadiri penyerahan Sertifikat Tanah Program Strategis Tahun 2016.

Presiden juga direncanakan akan meninjau Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang akan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Bima Sakti Pangkalan TNI AU Balikpapan.

Jokowi dijadwalkan mengunjungi Balikpapan dari Minggu (4/12/2016) hingga Senin (5/12/2016).

Baca: Payung Biru Jokowi Malah Jadi Perbincangan Netizen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com