Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti iPhone 7, Galaxy S8 Tidak Punya Port Audio?

Kompas.com - 07/12/2016, 08:54 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S8 baru akan dirilis pada tahun 2017 mendatang. Meski begitu, rumor soal flagship teranyar Samsung itu sudah banyak dibicarakan.

Salah satu terkait dengan port audio 3,5 mm yang sejauh ini selalu menemani smartphone bikinan Samsung. Menurut kabar yang didapatkan oleh media Sam Mobile, Galaxy S8 dikatakan akan sedikit meniru keputusan Apple dengan cara menghapus port audio tersebut.

Sebagai gantinya, pengguna bisa menggunakan port USB Type-C. Port ini bisa dipakai untuk segala keperluan, misalnya menghubungkan ponsel dengan perangkat audio berbasis kabel, mengisi daya, hingga memindahkan data.

Baca: Mengapa iPhone 7 Tak Punya Jack Audio dan Tombol “Home”?

Meski demikian, port tersebut hanya bisa menjalankan satu jenis kegiatan dalam satu waktu. Misalnya, pengguna tidak bisa charge perangkat sambil mendengarkan musik.

Strategi mirip dengan iPhone 7 ini, menurut informasi yang dirangkum KompasTekno dari SamMobile, Rabu (7/12/2016), dilakukan demi membuat Galaxy S8 lebih tipis dan bisa dibekali komponen yang lebih besar.

Di antaranya, seperti bisa dibekali dengan baterai yang lebih besar dan speaker stereo terintegrasi. Ada kemungkinan Samsung berkolaborasi dengan Harman, perusahaan audio yang baru dibelinya, untuk membuat speaker tersebut.

Untuk kepastian rumor tersebut, pengguna tetap harus menunggu peluncuran Galaxy S8. Perangkat ini dikabarkan akan dirilis pada ajang Mobile World Congress 2017 pada bulan Februari di Barcelona, Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com