Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mirip iPhone 7, Galaxy S7 Edge Baru Dijual Rp 12 Juta

Kompas.com - 09/12/2016, 15:33 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Samsung resmi merilis varian warna baru dari Galaxy S7 Edge. Varian baru ini mengusung warna hitam yang disebut "Black Pearl", menjadikannya varian warna ketujuh Galaxy S7 Edge.

Sebelumnya, Samsung sempat digosipkan akan merilis Galaxy S7 Edge dengan warna hitam mirip iPhone 7, yakni "Jet Black". Nampaknya ini hanya persoalan nama saja, sebab baik Black Pearl maupun Jet Black sama-sama memiliki tampilan hitam glossy.

Warna Black Pearl sendiri hanya tersedia untuk varian Galaxy S7 Edge dengan penyimpanan internal 128 GB.

Dikutip KompasTekno dari Gizmo China, Jumat (9/12/2016), untuk sementara Galaxy S7 Edge Black Pearl baru dirilis Samsung di pasar China dengan banderol 6288 yuan atau sekitar Rp 12 juta. Belum diketahui apakah varian Black pearl ini akan dirilis Samsung di pasar Indonesia atau tidak.

Dengan demikian, sudah ada tujuh varian warna yang dimiliki Galaxy S7 Edge, yakni White Pearl, Black Onyx, Gold Platinum, Silver Titanium, Blue Coral, Pink Gold, dan yang terbaru Black Pearl ini.

Samsung memang kembali mendorong penjualan Galaxy S7 Edge dengan menelurkan varian-varian baru, terutama warna. Hal ini dilakukan menyusul recall Galaxy Note 7 karena baterai yang bermasalah.

Dari segi spesifikasi, Galaxy S7 Edge Black Pearl memiliki "jeroan" hardware yang sama, hanya warnanya saja yang berbeda. Galaxy S7 Edge memiliki layar lengkung di kedua sisinya dengan ukuran 5,5 inci, punya dua pilihan chipset (tergantung pasar), yakni Snapdragon 820 atau Exynos 8890, RAM 4 GB, kamera utama dual pixel 12 megapiksel, dan baterai 3.600 mAh.

Samsung juga dikabarkan tengah menyiapkan Galaxy S8 sebagai suksesor Galaxy S7. Debut Galaxy S8 dikabarkan pada Maret 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com