Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperbarui, Snapchat Punya "Chat Group" hingga 16 Orang

Kompas.com - 14/12/2016, 15:42 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com Snapchat menambah fitur baru, yaitu pengguna dapat membuat chat group yang berisi hingga 16 orang. Pembaruan ini tersedia di Snapchat versi terbaru untuk iOS dan Android.

Chat kelompok itu bisa dibuat seperti memulai obrolan baru atau ketika memulai mengambil gambar atau video, demikian dikutip KompasTekno dari Antara, Rabu (14/12/2016).

Selain itu, dengan mengetuk nama pengguna yang ada di dalam grup, pengguna bisa memulai percakapan pribadi (Quick Chat). Bila ingin kembali masuk ke percakapan grup, cukup dengan menekan tombol kembali.

Grup chat bukan sesuatu yang baru di media sosial. Instagram dan Facebook sebelumnya juga sudah menghadirkan fitur ini.

Layanan Snapchat telah berubah drastis sejak muncul pertama kali di App Store lima tahun yang lalu. Awalnya, Snapchat muncul sebagai aplikasi berkirim gambar.

Kini, Snapchat menjadi populer di tengah anak muda karena mereka bisa berkirim gambar temporer yang akan hilang sendiri dalam 24 jam.

Sejak populer, fiturnya pun bertambah, seperti live event, pesan pribadi, dan konten publik bersponsor.

Snapchat sendiri sedang berencana untuk melakukan IPO di bursa saham pada awal 2017. Fitur baru yang dirilis akhir-akhir ini kemungkinan bisa menambah nilai saham mereka saat IPO nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com