Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Terbaru Bisa Simpan "Posting"-an Orang untuk Dilihat Nanti

Kompas.com - 16/12/2016, 06:31 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com — Instagram menyiapkan fitur baru bernama Saved Post. Fitur "bookmark" ini berguna untuk menandai foto milik orang lain dan menyimpannya ke dalam sebuah halaman khusus.

Dengan cara demikian, foto-foto tersebut bisa ditemukan kembali dengan mudah saat ingin melihatnya kembali. Caranya, cukup dengan membuka halaman penyimpanan Saved Post, tanpa harus menangkap layar (screenshot) atau menyimpan foto itu ke dalam perangkat.

Anda pun tak perlu khawatir ketahuan melakukan telah menyimpan posting-an tersebut. Pasalnya, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Cnet, Jumat (16/12/2016), penggunaan Saved Post tidak akan memicu notifikasi apa pun sehingga pengguna yang fotonya disimpan tak akan mengetahui hal itu.

screenshot Kotak merah menunjukkan fitur Bookmark yang berguna untuk menyimpan foto milik orang lain

Untuk menggunakan fitur ini, pastikan aplikasi Instagram di ponsel iOS atau Android sudah diperbarui ke versi 4.10.2.

Selanjutnya, saat menjelajah linimasa Instagram, coba perhatikan sisi kanan bawah setiap foto. Anda akan menemukan sebuah ikon berbentuk mirip pita. Sentuh ikon tersebut untuk memasukkan foto ke dalam daftar Saved Post.

Setelah melakukan hal itu, bukalah kolom yang menampilkan profil Anda. Perhatikan di bagian paling kanan, tepat di samping kolom “Photos of You”, Anda akan menemukan ikon mirip pita. Sentuh ikon ini untuk masuk ke halaman penyimpanan berbagai Saved Post.

Foto-foto yang ada di kolom "bookmark" ini hanya bisa dilihat oleh pemilik akun. Jadi, tidak ada orang lain yang akan tahu foto apa saja yang telah Anda tandai dan simpan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com