Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Instagram Tembus 600 Juta

Kompas.com - 16/12/2016, 09:06 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Minggu ini, Instagram mencatat milestone dengan mengumumkan bahwa jumlah pengguna aktif bulanannya telah mencapai kisaran 600 juta akun. Angka tersebut sudah dua kali lebih banyak dibandingkan dua tahun lalu yang tercatat sebanyak 300 juta.

“Dalam 6 bulan terakhir saja (sejak Juni 2016), Instagram ketambahan 100 juta pengguna ” sebut Instagram dalam sebuah posting blog berisi pengumuman.

Layanan photo sharing Instagram pertama kali diluncurkan pada 2010, kemudian diakusisi oleh Facebook pada 2012 dengan nilai sebesar 1 miliar dollar AS.

Baca: #2016BestNine Ramai di Instagram, Begini Cara Membuatnya

Tahun ini, Instagram (dan Facebook) agresif menambah fitur-fitur baru seperti Stories dan live video streaming yang mirip dengan jejaring sosial pesaingnya, Snapchat.

Mungkin itulah, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engadget, Jumat (16/12/2016), salah satu faktor yang membantu mendongrak pertumbuhan jumlah pengguna Instagram.

Facebook tengah berancang-ancang untuk menjadikan Instagram sebagai mesin uang. Semenjak meluncurkan layanan iklan sekitar setahun lalu, pada September 2016, Instagram sudah berhasil merangkul 500.000 pengiklan.

Instagram diproyeksikan bakal mendulang pendapatan 1,5 miliar dollar AS dari iklan mobile tahun ini. Pada 2018, pendapatan iklannya diproyeksikan naik menjadi 5 miliar dollar AS.

Baca: 4 Alasan Orang Tinggalkan Facebook, Instagram, dan Twitter

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com