Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 8 Masih Pakai Samsung?

Kompas.com - 20/12/2016, 06:09 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Apple disebut-sebut bakal tetap memakai komponen bikinan Samsung di iPhone 8. Komponen yang dimaksud adalah layar OLED.

Sumber internal mengatakan bahwa layar tersebut terbuat dari bahan plastik, bukan kaca seperti yang digunakan iPhone selama ini. Desainnya pun berbeda ketimbang layar iPhone seri sebelumnya karena dibuat melengkung.

“Layar OLED iPhone terbaru nanti akan dirancang melengkung. Apple memesan layar ini dari Samsung Display dan meminta agar dibuat dari bahan plastik, bukan kaca,” ujar sumber tersebut.

“Samsung sendiri sanggup menyediakan kurang dari 100 juta unit layar OLED melengkung untuk memenuhi pesanan Apple,” imbuhnya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Trusted Review, Senin (19/12/2016), desas-desus lainnya mengungkap bahwa iPhone 8 tersebut kemungkinan akan dirancang tanpa bezel.

Artinya, tombol Home yang biasanya ada di bagian bawah layar mesti dipindahkan atau disatukan ke layar. Begitu pula dengan sensor TouchID yang biasanya menyatu dengan tombol tersebut.

Untuk mengakomodir rancangan seperti ini, Apple pun diprediksi bakan mengembangkan teknologi pemindaian baru.

Seperti biasa, semua desas-desus di atas sama sekali tak mendapat tanggapan atau konfirmasi dari Apple. Jika memang semuanya benar, pengguna akan melihat buktinya pada saat raksasa teknologi itu mengumumkan iPhone 8 nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com