Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Prisma Jadi Medsos, Foto Tak Harus Kotak

Kompas.com - 21/12/2016, 14:03 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi pengolah foto Prisma yang dikenal memiliki aneka filter artistik, sering dikeluhkan karena hanya membolehkan gambar berbentuk kotak (square aspect ratio) saja. Batasan tersebut kini dihilangkan melalui update terbaru, dimana terdapat tool untuk cropping foto.

Bersama dengan itu, Prisma turut menambahkan tab profil pengguna dan Feed gambar. Feed menampilkan linimasa berisi sejumlah daftar gambar yan sedang trending.

Dengan kata lain, Prisma ikut berubah menjadi media sosial, tapi cara kerjanya sedikit berbeda dari mekanisme linimasa media sosial lain.

Baca: Edit Foto di Prisma Versi iOS Tak Butuh Internet

“Sebuah karya yang dibagikan hanya bisa dilihat oleh orang yang ada di dekat pengguna. Setiap ‘like’ yang diterima sebuah karya akan melebarkan jangkauannya sehingga bisa ditampilkan secara lebih meluas,” tulis Prisma dalam keterangan yang dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Rabu (21/12/2016).

Linimasa Prisma mengambil informasi lokasi pengambilan foto lewat ponsel, Pengguna bisa melihat karya orang lain yang di-follow, atau meng-klik sebuah lokasi untuk melihat foto-foto apa saja yang telah dijepret di lokasi tersebut.

Pembaruan lain termasuk resolusi gambar yang ditingkatkan dan penambahan mode kamera full-screen.

Fitur “media sosial” Prisma kini sudah tersedia di aplikasinya untuk platform Android dan iOS. Namun, kemampuan mengubah rasio aspek gambar menjadi selain “kotak”, baru tersedia di iOS.

Baca: Aplikasi Foto Prisma Lambat? Ini Tips Mempercepat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com