Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG G6 Tak Dukung Aksesori Lepas-Pasang?

Kompas.com - 29/12/2016, 16:13 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran gambar LG G6 kembali beredar, kali ini berupa video hasil rendering 3D dari perangkat tersebut. Video yang diedarkan oleh akun Twitter pembocor @OnLeaks itu diklaim berasal dari rendering CAD pabrik LG.

Di dalamnya, tampak bahwa LG G6 memiliki rancangan yang mirip dengan perangkat terdahulu, G5. Bedanya, G6 tak lagi memiliki komponen modular yang bisa dilepas-pasang di bagian bawah ponsel.

Video yang bersangkutan sekaligus memperkuat dugaan sebelumnya, bahwa LG memang menghapus konsep komponen modular di ponsel flagship berikutnya, yang diprediksi akan meluncur pada 2017.

Baca: Telkomsel Bundling LG V20 dengan Internet 14 GB, Harganya?

Selain itu, video juga menampilkan pemindai sidik jari berbentuk bundar di punggung G6, berikut unit kamera ganda yang lagi-lagi mirip dengan G5. Ada juga port USB type-C di bagian bawah dan konektor jack audio 3,5 mm di sisi atas perangkat.

Spesifikasi G6 disinyalir mencakup layar 5,3 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel, chipset Snapdragon 835, RAM kapasitas hingga 8 GB, serta fitur keamanan ekstra berupa pemindai iris mata.

Seperti dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (29/12/2016), LG diperkirakan bakal mendahului Samsung dalam meluncurkan perangkat andalannya, yakni pada bulan maret 2017 mendatang, sebelum Galaxy S8 sempat beredar di pasaran.

Baca: Bocoran Gambar Ungkap Wujud LG G6

Video selengkapnya dapat disimak di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com