Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Super Mario Run" Segera Hadir di Android

Kompas.com - 30/12/2016, 10:10 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Kabar bahagia untuk pengguna Android yang sudah menantikan Super Mario Run. Kini game tersebut sudah bisa ditemukan di Google Play Store.

Tapi sabar dulu. Meski sudah ada di toko aplikasi Google, Super Mario Run belum bisa diunduh. Pasalnya yang muncul di sana hanya berupa banner dan tautan untuk mendaftarkan diri saja.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (30/12/2016), dengan mendaftarkan diri, maka pengguna akan mendapatkan pemberitahuan ketika Super Mario Run sudah benar-benar bisa dimainkan di Android.

Baca: Super Mario Run Palsu Beredar di Android

Sayangnya, pengguna yang sudah mendaftar tidak akan mendapat informasi apapun mengenai waktu peluncuran permainan ini di Android. Tautan yang ada di Google Play Store itu benar-benar hanya untuk mendaftarkan diri saja.

Meski begitu, banyak yang beranggapan dengan munculnya banner dan pendaftaran tersebut, Nintendo memberikan isyarat bahwa Super Mario Run sudah akan hadir di Android.

Sebelumnya, sekitar awal bulan ini, Nintendo merilis Super Mario Run untuk sistem operasi iOS. Permainan tersebut langsung diunduh oleh jutaan pengguna hingga akhirnya menjadi salah satu game dengan jumlah unduhan terbanyak di dunia.

Baca: 4 Hari, Super Mario Run Pecahkan Rekor

Namun setelah memainkan Super Mario Run, para pengguna menyadari bahwa permainan tersebut ternyata tidak benar-benar gratis. Pasalnya, setelah menyelesaikan tiga level pertama, pemain akan diminta untuk membayar 10 dollar AS atau setara Rp 150.000 untuk bisa melanjutkan permainan.

Beberapa pemain mengaku kecewa terhadap biaya tersebut. Lantas, para pemain tersebut berbondong-bondong memberi tanda satu bintang pada kolom Review di Apple Apps Store.

Permainan Super Mario Run yang hadir di Android nanti, kemungkinan besar akan identik dengan versi iOS tersebut. Perbedaannya, pengguna sudah mengetahui soal harga untuk memainkan game ini, sehingga tidak akan terlalu kecewa saat diminta membayar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com