Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren "Mannequin Challenge" Sampai ke Luar Bumi

Kompas.com - 30/12/2016, 13:05 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Mannequin Challenge memberi warna sendiri sepanjang 2016 ini. Bermula dari anak sekolah, tantangan itu dipraktikan pula oleh atlit, kandidat Presiden AS, selebritas papan atas, dan kini kru astronot di ruang angkasa.

Thomas Pesquet, seorang astronot asal Perancis yang saat ini sedang berada di Stasiun Ruang Angkasa Internasional, mengunggah sebuah video yang langsung jadi viral di Twitter (@Thom_astro) dan Facebook (Thomas Pesquet).

Baca: 5 Mannequin Challenge Indonesia yang Harus Ditonton

Video itu menampilkan lima kru astronot sedang melakukan Mannequin Challenge, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Jumat (30/12/2016).

Kelima astronot tampak mematung sambil melayang, disebabkan gravitasi tak beraturan di ruang angkasa. Ada yang memotret teman, berpose, hingga mengecek sistem dalam pesawat.

Namun ada yang kurang dari video berdurasi 25 detik tersebut. Tak ada iringan lagu Black Beatles dari Rae Sremmurd yang menjadi karakteristik Mannequin Challenge.

Bahkan, tak ada suara sama sekali yang terdengar. Video itu tampak hening. Meski demikian, upaya para astronot untuk turut mengikuti tren di bumi disambut antusiasme tinggi.

Baca: Ini Asal Usul Video Mannequin Challenge

Netizen Twitter mengganjar video itu dengan lebih dari 3.800 RT dan lebih dari 6.000 like di Twitter. Sementara itu, di Facebook, lebih dari 300.000 netizen melihat video tersebut.
 
Ada juga yang memposting kembali video tersebut dengan memasangkan lagu Black Beatles supaya lebih bersuara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com