Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Tahun Baru, Ada Gerombolan Balon di Mesin Pencari Google

Kompas.com - 31/12/2016, 06:52 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Malam Tahun Baru menjadi momen penting bagi sebagian orang. Google pun merayakannya dengan memasang sebuah doodle di laman mesin pencari.

Doodle tersebut memperlihatkan balon-balon yang dipersonifikasi. Mereka seperti tak sabar keluar dari kerangkeng, sebagaimana pantauan KompasTekno, Sabtu (31/12/2016).

Mata para balon tertuju pada jam dinding yang menunjukkan pukul 23.55 atau lima menit sebelum pukul 00.00 yang menandai pergantian tahun dari 2016 ke 2017.
 
Di bawah doodle dan kolom penelusuran, Google menyematkan tautan ke laman Google Trends. Di situ Anda bisa melihat hal-hal apa saja yang menjadi tren selama 2016.

Malam Tahun Baru biasanya menjadi ajang berkumpul bersama keluarga, sahabat, dan orang-orang terkasih. Ada beberapa atribut perayaan yang kerap melengkapi, seperti balon, terompet, kembang api, dan petasan.

Di sejumlah kota besar di dunia, Malam Tahun Baru dirayakan dengan pesta bersama di lapangan terbuka untuk menanti detik-detik pergantian tahun. Tak jarang perayaan itu diliput jaringan televisi dan kantor berita.

Beberapa kota yang menjadi langganan penayangan media massa adalah Edinburgh, Sydney, Toronto, Tokyo, Moskwa, London, Berlin, Rio de Janeiro, Paris, dan New York.

Selain dengan perayaan meriah, Malam Tahun Baru sejatinya punya esensi yang filosofis. Sebagian orang menggunakan momen setahun sekali itu untuk merenungkan apa saja yang telah dilakukan selama 12 bulan terakhir.

Tak lupa, target-target baru ditetapkan untuk memotivasi diri di tahun berikutnya. Kebiasaan menulis target tahunan itu diistilakan "resolusi tahun baru".

Jadi, apa resolusi Anda tahun 2017?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com