Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Mewah Ini Sajikan Makanan di Atas iPad

Kompas.com - 31/12/2016, 08:15 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Kegunaan tablet buatan Apple, iPad, ternyata bisa lebih dari sekadar perangkat hiburan dan kerja. Sebuah restoran bernama Quince di San Francisco, AS, bahkan memakai iPad sebagai piring atau nampan makanan.

Tentu saja tidak semua makanan bakal disajikan menggunakan iPad sebagai alasnya. Quince membatasinya hanya untuk menu tertentu saja.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (31/12/2016), menu yang dimaksud antara lain bernama A Dog in Search of Gold.

Menu ini, oleh sang koki Richie Nakano, dideskripsikan sebagai “kroket putih di atas permukaan iPad yang sedang memainkan video anjing pemburu truffle”.

Apa kegunaan iPad tersebut, selain sebagai wadah makanan? Pihak restoran berharap pemesan menu tersebut bukan hanya mendapatkan makanan saja. Pemesan bisa melihat cerita makanan secara utuh mengenai proses restoran mendapatkan bahan baku utama masakan itu dari video yang ada di iPad.

Baca: Soal iPad Pro, Apple Jilat Ludah Sendiri

Truffle merupakan salah satu jenis jamur yang dianggap sebagai makanan termahal di dunia. Pasalnya, jamur ini sangat sulit dibudidayakan sehingga cukup jarang ada di pasar.

Quince sendiri bukan sekadar restoran biasa. Ini adalah restoran mewah telah mendapatkan tiga bintang (maksimal) Michelin. Peringkat ini berarti, Michelin menilai bahwa orang dari seluruh dunia layak datang ke San Francisco hanya demi mencicipi masakan di Quince.

Satu hal yang rasanya mengganjal, setelah pemesan menu selesai makan, bagaimana cara Quince mencuci iPad tersebut? Pasalnya, gadget yang satu ini tidak anti air dan bisa rusak kalau terkena kucuran air dari keran di tempat mencuci piring.

Baca: Laptop Dianggap Lebih Berguna daripada iPad

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com