Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Qualcomm Hapus Laman Asus Zenfone AR, Apa Isinya?

Kompas.com - 03/01/2017, 13:17 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Qualcomm

KOMPAS.com - Situs resmi Qualcomm mengungkap detail tentang smartphone terbaru Asus berikutnya, Zenfone AR. Smartphone ini rencananya akan dikenalkan Asus di ajang CES 2017 di Las Vegas minggu ini.

Qualcomm menyebut Zenfone AR bakal mengusung chipset Snapdragon 821. Tercatat baru segilintir perangkat yang menggunakan chipset terbaru Qualcomm ini, di antaranya adalah Google Pixel dan OnePlus 3T.

Selain itu, Qualcomm juga memastikan bahwa Zenfone AR mendukung platform augmented reality Tango bikinan Google. Zenfone AR juga dikonfirmasi Qualcomm mendukung peranti headset AR Daydream buatan Google.

Dengan demikian, Zenfone AR menjadi smartphone pertama yang mengombinasikan dua platform AR sekaligus, yakni Tango dan Daydream.

Dikutip KompasTekno dari GSMArena, Selasa (3/1/2017), halaman situs Qualcomm yang menampilkan informasi Zenfone AR tersebut belakangan dihapus.

Smartphone lain yang mendukung platform Google Tango datang dari kubu Lenovo yang merilis Phab 2 Pro tahun 2016 lalu.

Baca: Phab2 Pro, Ponsel Google Tango Pertama Dibanderol Rp 6,6 Juta

Belum diketahui spesifikasi Zenfone AR. Namun karena mengusung platform Project Tango, sudah pasti Zenfone AR mengusung sejumlah spesifikasi "wajib"agar dapat menjalankan platform AR tersebut.

Syarat yang dimaksud, antara lain berupa beberapa jenis sensor yang berguna untuk memindai pergerakan dan persepsi ruang. Selain itu, ada kemungkinan bahwa ZenFone AR ini dibekali dengan RAM minimal 4 GB, dan layar yang sanggup menampilkan resolusi 2K.

Yang pasti, smartphone ini dijanjikan bakal lebih terjangkau dari Phab 2 Pro. Untuk lebih pasti, kita tunggu gebrakan Asus di ajang CES 2017 yang digelar di Las Vegas minggu ini.

Baca: Zenfone AR, Ponsel Project Tango Murah dari Asus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Qualcomm

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com