Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

USB Flashdisk Kini Tersedia dalam Ukuran 2 Terabyte

Kompas.com - 04/01/2017, 13:32 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber TechRadar

KOMPAS.com - Kini bukan hanya media berupa harddisk eksternal saja yang memiliki kapasitas simpan hingga hitungan terabyte (1.000 gigabyte). Flashdisk pun telah mencapai angka tersebut.

Perangkat dimaksud adalah Kingston DataTraveler Ultimate GT yang diperkenalkan dalam ajang Consumer Electronics Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat, awal pekan ini.

Dengan kapasitas maksimum 2 TB, pembuatnya mengklaim bahwa flashdisk ini memiliki kapasitas simpan terbesar di dunia.

Sesuai dengan kapasitasnya, Bentuk fisik DataTraveler Ultimate GT terbilang bongsor. Sekujur tubuh perangkat yang bersangkutan dilapis cangkang logam berbahan zinc-alloy untuk meningkatkan daya tahan fisik.

Alih-alih USB type-C terbaru, DataTraveler Ultimate GT memiliki konektor USB 3.1, mungkin untuk mempermudah pengguna supaya tak repot membawa dongle saat ingin memakainya di laptop.

Apa saja yang muat di DataTraveler Ultimate GT?

Dalam pernyataan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (4/1/2017), Kingston mengklaim flashdisk ini sanggup menyimpan 256.000 file foto 24 megapiksel, atau rekaman video 4K selama 70 jam.

Kingston turut menyediakan versi lain dari DataTraveler Ultimate GT dengan kapasitas lebih kecil, yakni 1 TB.

DataTraveler Ultimate GT rencananya bakal dirilis secara resmi ke pasaran dunia pada Februari 2017 mendatang. Belum ada informasi mengenai banderol harganya nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechRadar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com