Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canon Perkenalkan Kamera Saku PowerShot G9 X Mark II, Harganya?

Kompas.com - 05/01/2017, 10:13 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Lebih dari setahun setelah kemunculan perdana kamera saku PowerShot G9 X, Canon kini telah meresmikan kehadiran produk penerusnya yang bernama PowerShot G9 X Mark II.

Diperkenalkan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 yang tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, PowerShot G9 X Mark II mengusung sejumlah perubahan dibanding kamera terdahulu.

Canon memasangkan sensor 1 inci 20 megapiksel di kamera ini dengan prosesor gambar Digic 7 terbaru. Sebelumnya, PowerShot G9 X generasi pertama memakai prosesor Digic 6.

Penggunaan chip baru tersebut antara lain berujung pada peningkatan kecepatan burst dari 6 frame per detik menjadi 8,2 frame per detik untuk format gambar JPEG dan RAW.

Baca: 2017, Canon Ingin Jual 35.000 Kamera “Mirrorless” di Indonesia

Unit lensa yang digunakan tetap sama dengan PowerShot G9 X generasi pertama, yakni ekuivalen 28-84mm dengan aperture variable F2.0-4.9, seperti dirangkum KompasTekno dari Canon Rumors, Kamis (5/1/2017).

Fitur lain yang ikut ditanamkan termasuk layar sentuh LCD 3 inci, mode Time Lapse, Dynamic Image Stabilizer, serta konektivitas wireless via Wi-Fi dan NFC.

PowerShot G9 X Mark II rencananya akan mulai dipasarkan pada bulan Februari 2017 mendatang dengan banderol harga 530 dollar AS atau sekitar Rp 7,2 juta.

Baca: Lensa Ber-LCD Pertama Canon Dijual Rp 7,9 Juta di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com