Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S8 Bisa Disulap Menjadi PC?

Kompas.com - 05/01/2017, 15:28 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Menurut bocoran yang beredar, beberapa fitur utama pada Samsung Galaxy S8 sudah lebih dulu ada pada lini iPhone buatan Apple. Misalnya saja kamera ganda, 3D Touch, serta ketidakhadiran jack phone.

Meski demikian, ada satu fitur yang agaknya akan membawa Galaxy S8 ke level berikutnya, yakni mode desktop yang berdiri sendiri alias standalone.

Pengguna cukup menghubungkan ponsel dengan monitor eksternal, lantas antarmuka Android bisa dijajal di layar besar. Setidaknya begitu menurut bocoran gambar yang dihimpun KompasTekno dari BGR, Kamis (5/1/2017).

Baca: Galaxy S8 Sebenarnya Galaxy Note 8?


Kemampuan demikian sejatinya bukan inovasi baru. Microsoft lebih dulu mengimplementasikannya pada Windows 10. Tapi, Windows bukanlah Android yang mendominasi perangkat mobile saat ini.

Jika benar Samsung akan merealisasikan fitur standalone desktop pada Galaxy S8, pengaruhnya pada tren teknologi tentu lebih signifikan.

Hingga kini Samsung belum mengonfirmasi isu yang beredar. Benar atau tidaknya bisa diketahui pada acara peluncuran yang dijadwalkan sekitar Maret atau April mendatang.

Bocoran lain terkait Galaxy S8 meliputi prosesor Snapdragon 835, asisten virtual Bixby, pemindai sidik jari dan iris, serta S-Pen.
 
Baca: Galaxy S8 Plus Pakai Layar Jumbo?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com