Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bocoran "Smartphone" Android Murah Nokia E1

Kompas.com - 09/01/2017, 13:30 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com — HMD Global, perusahaan pemegang lisensi Nokia, diketahui sedang menyiapkan smartphone Android terbaru untuk diluncurkan pada sekitar 2017.

Ponsel Android ini akan disebut sebagai Nokia E1, dibekali dengan spesifikasi kelas pemula, dan rencananya bakal dijual dengan harga murah.

Kepastian soal keberadaan dan spesifikasi Nokia E1 ini dimuat dalam sertifikat China Compulsory Certification (CCC), yang baru saja diperolehnya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Senin (9/1/2017), spesifikasi tersebut antara lain berupa otak pemrosesan Qualcomm Snapdragon 425 quad core 1,4 GHz dan GPU Adreno 308.

Baca juga: Ada 5 Android Nokia yang Bakal Dirilis 2017

HMD Global berencana menyematkan layar berukuran antara 5,2 inci atau 5,3 inci (720p), sedangkan pada bagian belakang ada sebuah kamera utama 13 megapiksel. Di bagian depan ada kamera selfie 5 megapiksel.

Kemudian, HMD Global memasang RAM 2 GB serta memori penyimpanan internal 16 GB dalam ponsel Nokia 6 ini. Sayangnya, sementara ini belum diketahui apakah ponsel menggunakan kartu slot MicroSD atau tidak.

Ada kemungkinan bahwa HMD Global akan memamerkan Nokia E1 ini pada ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona. Di sana, HMD Global bisa saja memperkenalkan lebih dari satu tipe ponsel Nokia.

Pasalnya, Nokia diperkirakan memiliki 5 perangkat genggam baru yang akan dirilis pada 2017. Smartphone Nokia E1 dan D1C adalah dua di antara sekian perangkat genggam yang akan dirilis itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com