Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Rekan Terbakar, Polisi Malah Sibuk "Selfie"

Kompas.com - 09/01/2017, 14:35 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Tak semua hal pantas dijadikan latar belakang selfie. Misalnya saja situasi berduka atau yang menyedihkan seperti kebakaran rumah. Apalagi jika pelaku selfie merupakan pihak berwajib yang tugasnya melindungi masyarakat.

Tapi justru itu yang dilakukan oleh dua orang polisi di daerah Long Island, Amerika Serikat. Pekan lalu, mereka tertangkap kamera tengah menjepret selfie berdua di depan sebuah rumah yang sedang dilalap api.

"Saya tak suka kelakuan mereka karena tidak mencerminkan kepedulian terhadap orang di lingkungan tersebut," komentar seorang tetangga yang tinggal di dekat lokasi kebakaran.

Baca: Model Iran Ditangkap gara-gara Selfie di Instagram

Tetangga lain menimpali dengan mengatakan bahwa seorang polisi seharusnya tidak berperilaku seperti demikian karena orang lain tengah terkena bencana dan kehilangan tempat tinggal.

Rumah yang terbakar itu merupakan milik rekan mereka sesama polisi, yakni seorang sersan NYPD. Sang empunya rumah sendiri menyatakan tidak berkeberatan peristiwa itu dijadikan latar selfie.

"Saya tak tersinggung sama sekali," tukasnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari NBC News, Senin (9/1/2017).

Meski  begitu, toh Departement Polisi Nassau Country tempat bekerja kedua polisi pengambil selfie tersebut menyatakan bakal menyelidiki kejadian terkait dari rekaman video peristiwa.

"Kandungan video ini sangat memprihatinkan dan sedang dalam penyelidikan," ujar seorang juru bicara kepolisian. "Kalau kedua polisi disimpulkan melanggar peraturan departemen, mereka akan mendapat tindakan disipliner."

Baca: Pria Bakar Hutan demi Swafoto di Facebook

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com