Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antara LG G6 dan Galaxy S8, Siapa Meluncur Duluan?

Kompas.com - 13/01/2017, 11:28 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Para pabrikan smartphone sedang bersiap memperkenalkan produk andalan baru masing-masing di tahun 2017. Salah satunya, G6 dari LG, kabarnya akan segera hadir.

Informasi terakhir menyebutkan bahwa LG G6 akan datang ke pasaran lebih dulu dari pesaingnya sesama vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung Galaxy S8.

LG G6 disinyalir akan dirilis pada minggu pertama bulan Maret, sekitar tanggal 10 atau dua minggu setelah perkenalan perdananya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol.

Kabar sebelumnya memang menyebutkan bahwa LG G6 akan meluncur tepat sehari sebelum MWC 2017 resmi dimulai, untuk memanfaatkkan momentum acara tersebut.

Baca: Inikah Bukti Galaxy S8 Punya RAM 8 GB?

Tahun lalu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Jumat (13/1/2017), andalan masing-masing dari LG dan Samsung yakni G5 dan Galaxy S7, sama-sama meluncur pada MWC 2016.

Kali ini, kehadiran Galaxy S8 dikabarkan tertunda dan baru akan muncul perdana pada pertengahan April mendatang. Apabila kabar di atas benar, maka peluncuran LG G6 akan menyalip Galaxy S8 di segmen smartphone flagship 2017.

LG G6 sendiri kabarnya tak akan lagi mengusung desain modular seperti pendahulunya. Ponsel andalan baru LG ini disinyalir akan dilengkapi dengan layar 5,7 inci QHD (2.880 x 1.440 piksel), kamera ganda, dan pemindai iris mata.

Baca: LG G6 Tak Dukung Aksesori Lepas-Pasang?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com