Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Lipat Samsung Meluncur Tahun Ini?

Kompas.com - 13/01/2017, 15:43 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun lalu, Samsung diketahui mematenkan desain ponsel lipat dengan layar fleksibel yang benar-benar bisa ditekuk.

Perangkat dengan form factor yang belum pernah ada sebelumnya itu tak lama lagi mungkin akan benar-benar hadir menyapa pengguna gadget.

Laporan terbaru dari Korea Selatan menyebutkan bahwa layar gadget lipat Samsung bakal diperkenalkan secara resmi pada kuartal ketiga 2017.

Gadget perdana Samsung dengan layar lipat disinyalir berbentuk tablet dengan bentang layar 7 inci, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Jumat (13/1/2017).

Baca: Samsung Benarkan Ponsel Layar Lipat Segera Hadir

Samsung diduga pada awalnya hendak meluncurkan produk debut layar lipat berupa ponsel. Namun, kemudian mengurungkan niat ini karena merasa pengguna akan kerepotan apabila harus membuka lipatan ponsel tiap kali ingin memakainya.

Tablet lipat bisa lebih praktis dibanding tablet konvensional, karena hanya memakan tempat 50 persen perangkat serupa dengan bentang layar yang sama ketika disimpan.

Produk ini diprediksi akan dikapalkan sebanyak 100.000 unit pada kuartal ketiga 2017. Selain Samsung, LG diperkirakan juga akan ikut memperkenalkan perangkat serupa pada kuartal keempat.

Baca: Samsung Tetap Untung Besar meski Galaxy Note 7 Meledak, Kok Bisa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com