Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia 8 Disiapkan Jadi Pesaing Galaxy S8?

Kompas.com - 15/01/2017, 08:02 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com — Nokia diduga kuat bakal merilis ponsel flagship pada ajang MWC 2017 di Barcelona, Spanyol. Sebelumnya, perusahaan yang sempat dimiliki Microsoft itu sudah meluncurkan Nokia 6 beberapa saat lalu.

Namun, Nokia 6 bukan saingan Samsung Galaxy S8 atau iPhone 8 yang digadang-gadang meluncur tahun ini. Ponsel itu menyasar pasar mid-range dan sementara dijual eksklusif di China.

Lantas, ponsel apa yang disiapkan Nokia untuk berkompetisi di kelas high-end? Menurut bocoran video yang beredar, ponsel itu tak lain adalah Nokia 8, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Minggu (14/1/2017).

Sumber dalam menyebut Nokia 8 bakal muncul dalam dua varian. Varian pertama memakai "jeroan" Snapdragon 821 dan RAM 4GB.

Sementara itu, varian kedua dikatakan akan mengandalkan Snapdragon 835, RAM 6GB, memori 64/128GB, slot microSD, serta kamera 24 megapiksel (belakang) dan 12 megapiksel (depan).

Jika ditilik dari desain ponsel yang terekam, agaknya Nokia membersihkan tubuh ponsel bagian depan dari tombol fisik. Ketiga tombol navigasi merupakan soft button yang menyatu dengan layar.

Untuk sementara, semua isu yang beredar masih berupa bocoran dan belum diiyakan secara resmi oleh Nokia. Kepastiannya bisa diketahui dalam beberapa minggu ke depan.

Diketahui, Nokia comeback ke industri smartphone dengan merilis Nokia 6 beberapa saat lalu. Semua ini berkat kerja sama dengan HMD Global dan FIH yang merupakan anak usaha Foxconn.

HMD merancang mobile gadget di bawah bendera Nokia, sementara produksinya diserahkan ke FIH. Nah, FIH dan HMD-lah yang memikul beban untuk mengembalikan kejayaan Nokia di industri ponsel.

Kemunculannya pertama kali di ajang CES 2017, Las Vegas, AS, pada awal Januari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com