Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Mau Jual 40 Juta Zenfone pada 2017

Kompas.com - 17/01/2017, 16:08 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com — Dalam dua tahun terakhir, nama Asus di industri smartphone semakin diperhitungkan. Hal ini tak lepas dari kesuksesan Zenfone 2 dan Zenfone 3 di pasaran.

Sepanjang 2016, Asus berhasil menjual hampir 20 juta unit smartphone. Tahun ini, vendor yang lebih dulu berkiprah di industri PC tersebut mempunyai target yang lebih ambisius.

Dilaporkan Gizmochina dan dihimpun KompasTekno, Selasa (17/1/2017), Asus berharap bisa menjual 35 hingga 40 juta unit smartphone sepanjang 2017. Patokan itu naik sekitar dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Baca: Video: Menjajal Zenfone AR di Las Vegas

Meski terkesan ambisius, target itu bisa dibilang masih realistis. Pasalnya, Asus belakangan agaknya lebih produktif merilis produk baru.

Pada ajang CES 2017 baru-baru ini di Las Vegas, AS, Asus merilis dua seri smartphone sekaligus, yakni Zenfone AR dan Zenfone Zoom. Menurut selentingan kabar, seri ZenFone 4 pun akan segera meluncur pada kuartal kedua tahun ini.

Sejauh ini ada enam varian yang melengkapi keluarga Zenfone 3. Masing-masing adalah Zenfone 3 standar, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Laser, Zenfone 3 Max, dan Zenfone 3 Zoom.

Asus tak asal-asalan menciptakan varian Zenfone 3. Masing-masing memiliki kelebihan yang menyasar pasar dengan kebutuhan berbeda-beda. Varian Deluxe untuk kelas high-end, Ultra untuk pencinta layar besar, Laser untuk kelas budget, Max untuk baterai lebih bertenaga, dan Zoom yang memiliki kamera ganda.

Apakah portofolio lengkap ZenFone 3 dan seri-seri smarpthone Asus berikutnya bisa mencetak angka penjualan hingga 40 juta? Hal tersebut bisa dipastikan pada akhir tahun ini atau awal 2018 mendatang. Kita tunggu saja.

Baca: Review: Asus ZenFone 3, Kelas Baru, Desain Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com