Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Nokia P1 Bakal Debut di MWC Barcelona?

Kompas.com - 18/01/2017, 11:57 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - HMD Global, perusahaan pemegang lisesnsi Nokia dikabarkan bakal memamerkan ponsel mutakhir Nokia P1 untuk pertama kalinya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona.

Selain soal waktu peluncurannya, desas-desus yang beredar pun telah mengungkap detil spesifikasi yang akan diselipkan pada Nokia P1, lengkap dengan harga banderolnya.

Salah satu bocoran menyebutkan bahwa Nokia P1 akan memiliki bentuk yang sama dengan ponsel Sharp Aquos Xx3. Namun kesamaan itu hanya dalam hal bentuk saja, sedangkan spesifikasi di dalam Nokia P1 jauh lebih tinggi.

Spesifikasi yang dimaksud, antara lain, otak pemrosesan berupa chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB, serta memori penyimpanan internal 256 GB.

Selain itu ada fitur berupa kamera utama setajam 22,6 megapiksel yang disertifikasi oleh pembuat lensa terkenal, Carl Zeiss. Bodi ponsel Nokia P1 dirancang tahan debu dan cipratan air, dengan sertifikasi IP57.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (18/1/2017), menyebutkan spesifikasi lain Nokia P1 berupa layar ukuran 5,3 inci, lapisan pelindung Gorolla Glass 5, sensor pemindai sidik jari, serta baterai 3.500 mAh dengan kemampuan quick charge.

Bocoran informasi juga mengungkap bahwa Nokia P1 menggunakan Android 7.0 Nougat. Harga banderolnya 800 dollar AS atau setara Rp 10 juta untuk kapasitas memori penyimpanan 128 GB, dan 950 dollar AS atau setara Rp 12 juta untuk kapasitas 256 GB.

Namun ada yang mesti dicatat. Walaupun mendetil, seluruh informasi tersebut masih berupa bocoran yang belum dikonfirmasi oleh Nokia maupun HMD Global. Bisa saja semua itu berubah atau ternyata justru batal terwujud.

Satu hal yang sudah bisa dipastikan adalah soal kehadiran HMD Global di ajang MWC 2017. Perusahaan tersebut telah menyatakan akan hadir di sana bersama dengan Nokia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com