Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mirrorless" Termurah Fujifilm Masuk Indonesia Bulan Ini, Harganya?

Kompas.com - 22/01/2017, 10:06 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KYOTO, KOMPAS.com - Desember tahun lalu, Fujifilm memperkenalkan  kamera mirrorless X-A10. Produk ini merupakan model yang duduk di kelas entry level dan merupakan kamera mirrorless termurah dari pabrikan Jepang tersebut.

Tak butuh waktu lama bagi X-A10 untuk hadir di Indonesia. Electronics Imaging Sales Manager Fujifilm Indonesia, Wawan Setiawan Mengatakan X-A10 akan segera memasuki pasaran Tanah Air.

"(Fujifilm) X-A10 akan hadir bulan Januari. Ketersediaannya mungkin mulai minggu depan," kata Wawan ketika dijumpai KompasTekno usai gelaran Fujikina 2017 di Kyoto, Jepang, akhir pekan ini (22/1/2016).

Dengan demikian, X-A10 akan dirilis di pasaran Indonesia berdekatan dengan jadwal global yang memang dipatok pada Januari 2017.

Baca: Fujifilm Lengkapi Jajaran Lensa Fixed Murah

Wawan mengaku belum bisa mengungkapkan banderol harga dari X-A10, tapi dia memberikan ancar-ancar di kisaran Rp 7 juta.

Di pasaran internasional, X-A10 diketahui memiliki banderol 500 dollar AS, sudah termasuk lensa kit Fujinon XC 16-50 mm F3.5-5.6.

Di jantung kamera ini tertanam sensor APS-C 16 megapiksel dengan filter array Bayer konvensional. Rentang sensitivitasnya antara ISO 200 hingga 25.600 (extended).

Layar LCD X-A10 bisa ditekuk 180 derajat ke arah depan sehingga menghandap pengguna untuk mempermudah pemotrean selfie. Fujifilm turut memberikan fasilitas eye-detect AF yang akan otomatis diaktifkan dalam mode selfie.

Di jajaran kamera mirrorless Fujifilm, X-A10 menduduki urutan terbawah. Persis di atasnya terdapat X-A3 yang dirilis pada November lalu di Indonesia dengan harga Rp 8,9 juta.

Baca: X-A10, Kamera Mirrorless Termurah Fujifilm

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com