Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Dirumorkan Borong Snapdragon 835, LG dan HTC Tak Kebagian?

Kompas.com - 26/01/2017, 16:00 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Snapdragon 835 buatan Qualcomm digadang-gadang bakal jadi "jeroan" untuk ponsel flagship keluaran 2017. Beberapa di antaranya LG G6 dan HTC U Ultra.

Lini-lini tersebut diprediksi akan meluncur dalam rangkaian Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol, pada Februari mendatang. Sebulan sebelum pesta smartphone tersebut digelar, ada kabar mengejutkan dari sumber dalam yang familiar dengan isu ini.

Menurut dia, Samsung menahan peredaran atau memborong Snapdragon 835 agar tak digunakan vendor lain sebelum Galaxy S8 muncul. Hal ini masuk akal, sebab Samsung dikatakan terlibat dalam pengembangan Snapdragon 835.

"Snapdragon 835 tak akan tersedia dalam jumlah banyak hingga Galaxy S8 meluncur," kata sumber itu," sebagaimana dilaporkan Forbes dan dihimpun KompasTekno, Kamis (26/1/2017).

Baca: Galaxy S8 Dipastikan Absen dari MWC 2017

Artinya, ponsel-ponsel yang meluncur di MWC tahun ini kemungkinan besar tak bakal kebagian Snapdragon 835. Sebab, Galaxy S8 dipastikan absen dari ajang tahunan tersebut.

Kemungkinan lainnya, ponsel-ponsel itu tetap diperkenalkan dengan Snapdragon 835 di ajang MWC. Tapi, unitnya baru tersedia di pasaran setelah Galaxy S8 beredar.

Rumor yang beredar baru-baru ini mengatakan bahwa Galaxy S8 akan diresmikan pada 29 Maret dan mulai dijual pada awal 14 April nanti. Jika benar, bisa jadi ponsel-ponsel flagship lainnya dengan Snapdragon 835 baru bisa dibeli pada kisaran Mei atau Juni.

Hal ini belum dikonfirmasi oleh Samsung, LG, maupun HTC. Benar atau tidaknya kabar yang berseliweran baru bisa dipastikan di ajang MWC bulan depan. 

Baca: Inikah Tanggal Peluncuran Galaxy S8?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Forbes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com