Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Boyong Laptop "2-in-1" ThinkPad Yoga 370 ke Indonesia

Kompas.com - 26/01/2017, 16:54 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Diperkenalkan untuk pertama kalinya pada akhir Desember 2016 lalu, laptop 2-in-1 ThinkPad Yoga 370 akhirnya diboyong oleh Lenovo ke Indonesia, Kamis (26/1/2017).

Laptop 2-in-1 sendiri merupakan gabungan antara laptop dan tablet. Pengguna bisa menjadikan perangkat ini sebagai laptop pada umumnya. Selain itu, bisa juga diputar dan dilipat layarnya untuk menjadikannya produk tablet.

Masuk ke seri ThinkPad, Yoga 370 masuk ke kategori laptop komersil atau kelas bisnis. Oleh karena itu, Lenovo membenamkan fitur juga untuk kelas bisnis.

Salah satunya, ThinkPad Yoga 370 dibekali dengan fitur pengamanan sidik jari. Ya, pengguna bisa memanfaatkan sensor yang ada untuk membuka sistem perangkat.

Selain itu, menurut Azis Wonosari, Consumer Business Group Lenovo Indonesia, ThinkPad Yoga 370 juga dibekali dengan sebuah fitur bernama Real Sense. Fitur tersebut dikatakan bisa mendeteksi lingkungan penggunaan perangkat.

"Sebagai contoh, sistem pendingin laptop akan berubah ketika laptop sedang ada di meja atau di pangkuan pengguna," tutur Azis.

ThinkPad Yoga 370 sendiri memiliki layar sentuh 13,3 inci beresolusi Full HD 1.920 x 1.080p.

Bobotnya tidak terlalu berat untuk laptop dengan layar berbentang tersebut, yakni 1,4 kg. Tebalnya sekitar 18 mm.

"Bobot itu setara ThinkPad dengan layar 12,5 inci," ujar Azis.

Dari segi "jeroan", ThinkPad Yoga 370 dibekali dengan prosesor hingga Intel Core i7 generasi 7 Kalby Lake, RAM hingga 16 GB, media penyimpanan SSD hingga 1 TB, kamera HD, port Thunderbolt 3, dan baterai yang mampu bertahan hingga 10,5 jam.

Meski begitu, Lenovo belum membeberkan tanggal dan harga pasti dari ThinkPad Yoga 370 di Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com