Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Bersiap Rilis Zenfone 3 dengan Baterai 5.000 mAh

Kompas.com - 30/01/2017, 17:02 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Asus tengah menyiapkan smartphone Zenfone 3s Max dengan kapasitas baterai hingga 5.000 mAh. Peluncurannya digadang-gadang bakal dilakukan di India pada Selasa (7/2/2017) mendatang.

Zenfone 3s Max menjadi penerus Zenfone 3 Max yang merupakan lini Asus Zenfone dengan keunggulan kapasitas baterai yang tinggi. Di pendahulunya, Zenfone 3 Max, kapasitas baterai yang ditanam "hanya" 4.100 mAh.

Smartphone yang beredar belakangan ini kebanyakan memiliki baterai di seputaran kapasitas 3.000 mAh. Sebagai contoh, Galaxy S7 Edge memiliki baterai 3.600 mAh dan iPhone 7 Plus punya baterai 2.900 mAh.

Jika Zenfone 3 Max dirilis dalam dua varian ukuran layar, yakni 5,2 inci dan 5,5 inci, maka Zenfone 3s Max, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Radar, Senin (30/1/2017), hanya akan dirilis dalam varian 5,2 inci saja. Varian warna yang diberikan juga terbatas pada warna Gold saja.

Baca: Review: Asus ZenFone 3, Kelas Baru, Desain Baru

Dari segi desain, Zenfone 3s Max berbeda dari Zenfone 3 Max. Smartphone ini memiliki tombol Home fisik dan tidak memiliki speaker yang menghadap ke belakang. Kamera belakangnya juga dipindahkan dari bagian atas tengah ke pojok kiri atas.

Soal spesifikasi, rumor yang beredar menyebut Zenfone 3s Max mengusung chipset MediaTek MT6750V/C dengan prosesor octa-core 1,5 GHz, GPU Mali T860 MP2, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang bisa diekspansi dengan microSD kapasitas 128 GB di slot hybrid SIM yang disediakan.

Kamera utamanya bersolusi 13 megapiksel dengan fitur dual tone LED dan kamera depan untuk selfie serta video call beresolusi 8 megapiksel.

Karena mengusung kapasitas baterai hingga 5.000 mAh, Asus mengklaim smartphone ini bisa bertahan 34 hari dalam mode siaga.

Baca: Asus Rilis Zenfone AR, Android RAM 8 GB Pertama di Dunia

Menurut rencana, smartphone ini akan dirilis untuk pasar India terlebih dahulu pada awal Februari 2017. Asus belum mengumumkan berapa harga jualnya dan informasi ketersediaan di luar India, termasuk Indonesia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com