Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bocoran Harga Resmi Xiaomi Redmi 3s di Indonesia

Kompas.com - 31/01/2017, 08:17 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi digosipkan bakal "comeback" ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Perusahaan asal China tersebut dikatakan akan langsung menggebrak dengan merilis tiga perangkat 4G sekaligus.

Menurut sumber dari dalam industri, ketiga perangkat yang akan diperkenalkan adalah Redmi 4X, Redmi 4A, dan Redmi 3s. (Baca: Pekan Depan, Xiaomi Luncurkan 3 Smartphone 4G di Indonesia?)

Setelah membocorkan seri yang akan dirilis, sang sumber juga membeberkan harga jual salah satu dari produk tersebut, yakni Redmi 3s. (Baca: Ini Bocoran Harga Resmi Xiaomi Redmi 3s di Indonesia)

Sumber yang enggan disebutkan namanya ini mengatakan bahwa produk tersebut akan dijual dengan harga Rp 1,999 juta di Tanah Air. Sayangnya, ia menolak untuk menyebutkan harga dari kedua seri Xiaomi lainnya.

Dengan harga tersebut, pengguna bakal mendapatkan Redmi 3s dalam varian RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang bisa diperluas dengan kartu memori microSD hingga 128 GB.

Masih ada satu varian lain, yakni RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Namun tampaknya varian yang lebih rendah itu tidak akan dipasarkan di Indonesia.

Redmi 3s sendiri saat ini sudah dipasarkan di China. Produk tersebut menggunakan SoC Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz, menggantikan Snapdragon 616 yang ada di Redmi 3. Selain prosesor, spesifikasi dan desain fisik dari Redmi 3s ini masih persis sama dengan Redmi 3.

Layarnya masih 5 inci beresolusi 720 piksel. Ponsel itu punya pemindai sidik jari di bagian punggungnya dan hadir dalam dua varian memori.

Urusan menjepret gambar diserahkan ke lensa 13 megapiksel dengan kemampuan aperture f/2.0, HDR, dan PDAF di bagian belakang. Di bagian depan ada kamera 5 megapiksel dengan kemampuan f/2.2. Baterainya dipercayakan dengan kapasitas 4100 mAh.

Selain itu, ada OS MIUI 8 yang berbasiskan Android Marshmallow, Wi-Fi 2.4 GHz, Bluetooth 4.1, GPS, dan kemampuan 4G LTE.

Baca: 3 Ponsel Xiaomi Ini Segera Kebagian Android 7.0 Nougat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com