Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petinggi Asus Indonesia Pindah ke Microsoft

Kompas.com - 31/01/2017, 16:13 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Petinggi Asus Indonesia Juliana Cen, hari ini, Selasa (31/1/2017), resmi meninggalkan jabatannya sebagai Country Product Group Leader.

"Hari ini adalah hari kelulusan saya dari Asus. Saya udah bekerja di Asus sejak 2005, hampir 12 tahun yang lalu," ujarnya dalam pesan yang dikirimkan pada KompasTekno.

Selama belasan tahun tersebut, menurut Juliana, dia mulai merintis karir dari seorang webmaster, public relation, product manager, dan lainnya hingga sampai pada jabatan terakhirnya.

Wanita lulusan Universitas Bina Nusantara ini turut membawa Asus menjadi pemimpin pasar laptop selama beberapa tahun dan turut membidani kedatangan smartphone Asus Zenfone ke Indonesia.

Juliana Cen Chief Marketing Officer Microsoft Indonesia, Juliana Cen
"Perasaan saya seperti seorang anak yang akan melanjutkan sekolah ke luar kota. Ada perasaan sedih karena akan berpisah dengan keluarga, dan juga ada perasaan gembira, karena saya akan menjalani petualangan baru, dan juga belajar hal-hal baru," imbuhnya.

Berikutnya, Juliana akan pindah ke Microsoft Indonesia dengan jabatan Chief Marketing Officer (CMO) Microsoft Indonesia.

Di posisi baru ini, dia akan fokus mengurus seluruh hal terkait pemasaran produk milik Microsoft di Tanah Air.

"Saya mulai aktif (di Microsoft) besok (Rabu (1/2/2017). Nanti akan menangani semua marketing Microsoft," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com