Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Bakal Punya Fitur Unggah Banyak Foto Sekaligus

Kompas.com - 02/02/2017, 08:33 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Instgram disinyalir akan segera merilis fitur baru yang berguna untuk mengunggah beberapa foto sekaligus dalam sekali unggahan.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa fitur baru itu sudah muncul dalam Instagram beta untuk sistem operasi Android. Pengguna yang bisa mencobanya saat ini adalah mereka yang terdaftar dalam program beta saja.

Bentuk unggahan tersebut akan mirip dengan sebuah album foto. Pengguna cukup menggeser ke kanan atau kiri untuk melihat berbagai foto yang telah diunggah. Singkat kata, fitur ini mirip dengan tampilan foto carousel pada iklan Instagram.

Opsi untuk mengunggah banyak foto akan muncul saat pengguna berada dalam kolom pemilihan foto yang akan diunggah. Sentuh salah satu pilihan selama beberapa detik, maka akan muncul instruksi untuk memilih lebih banyak foto.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Kamis (2/2/2017), pengguna bisa mengunggah maksimal 10 foto sekaligus. Pengguna juga bisa memasang satu filter untuk 10 foto sekaligus, atau menyentuh dan memasang filter itu satu per satu.

Meski dalam sekali unggahan terdapat 10 foto sekaligus, pengguna Instagram lain yang melihatnya bisa memberi Like pada masing-masing foto.

Instagram sendiri belum berkomentar atau merilis pengumuman apa pun mengenai fitur ini. Bisa jadi mereka masih dalam proses menyempurnakannya dan akan merilisnya ke aplikasi Instagram Android serta iOS dalam waktu dekat.

Baca: Baru Tiba di Indonesia, Begini Cara Live di Instagram

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com