Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Kamera Ganda di Redmi Pro 2?

Kompas.com - 02/02/2017, 09:06 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi agaknya bakal segera memperkenalan Redmi Pro 2 sebagai penerus seri pertamanya yang dirilis tahun lalu. Hal tersebut diketahui dari bocoran foto yang tersebar di media sosial Weibo.

Pembocornya tak lain adalah akun @KJuma yang informasinya kerap terbukti di kemudian hari. @KJuma membagi poster komersil Redmi Pro 2 yang memperlihatkan foto produk, keterangan spesifikasi, dan harganya.

Tak seperti Redmi Pro keluaran 2016, Redmi Pro 2 tak memperlihatkan tanda-tanda memiliki kamera ganda di sisi belakang, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Kamis (2/2/2017).

Kamera belakangnya cuma ada satu dengan sensor Sony IMX362 berkualitas 12 megapiksel. Pada Redmi Pro keluaran 2016, kamera belakang mengandalkan lensa 13 megapiksel dan 5 megapiksel. 

Baca: Ini Bocoran Harga Resmi Xiaomi Redmi 3s di Indonesia

Teknologi kamera lainnya yang disematkan pada Redmi Pro 2 adalah dual pixel, sama seperti pada Samsung Galaxy S7.

@KJuma Bocoran Redmi Pro 2

Redmi Pro 2 dikatakan hadir dalam dua varian berdasarkan RAM dan memorinya. Varian premium diberikan RAM 6 GB dengan memori 128 GB. Sementara itu, varian standar cukup dengan RAM 4 GB dan memori 64 GB.

Ponsel ini mengusung layar phablet Full HD 5,5 inci dengan tampilan OLED, sama seperti pendahulunya. Otaknya sendiri dikatakan bakal mengandalkan chipset Snapdragon, bukan Mediatek seperti seri sebelumnya.

Soal baterai, Xiaomi pun digadang-gadang bakal meningkatkan kapasitas menjadi 4.500 mAh dari yang sebelumnya cuma 4.050 mAh. Ponsel ini dijual mulai 230 dollar AS (Rp 3 juta) hingga 260 dollar AS (Rp 3,5 juta).

Namun, berbagai informasi bocoran ini belum dikonfirmasi Xiaomi. Belum jelas pula kapan Redmi Pro 2 benar-benar bakal hadir di pasaran.

Baca: Skor Benchmark Redmi Pro Kalahkan iPhone 6

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com