Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Rilis Redmi Note 4X di Hari Valentine

Kompas.com - 06/02/2017, 17:04 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Misteri tanggal peluncuran Redmi Note 4X bikinan Xiaomi akhirnya terkuak. Melalui jejaring sosial bikinan China, Weibo, Xiaomi membeberkan akan merilis perangkat tersebut pada 14 Februari mendatang di China. Tanggal peluncuran redmi Note 4X bertepatan dengan perayaan hari Valentine.

"Bukan Wu Xiubo, Liu Shi, atau Liu Haoran, seorang idol yang tidak terduga akan hadir di 14 Februari untuk membawa hadiah spesial Hari Valentine: Redmi Note 4X!," tulis Xiaomi, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Senin (6/2/2017).

GSM Arena Pengumuman Xiaomi untuk Redmi Note 4X
Kabar seputar Redmi Note 4X sudah beredar cukup lama. Informasi perangkat tersebut mulai muncul ketika sudah lulus sertifikasi dari TENAA, institusi pemerintah China yang setara dengan Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi di Indonesia.

Menurut "bocoran" dari TENAA, Redmi Note 4X bakal hadir dengan layar berbentang 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p.

Kemungkinan besar, bakal ada dua pilihan chipset yang bisa dipilih. Chipset pertama bikinan Mediatek, yakni Helio X20 dan pilihan kedua adalah Snapdragon 635 bikinan Qualcomm.

Spesifikasi lainnya, pilihan RAM antara 2 GB, 3 GB, atau 4 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB atau 64 GB.

Untuk menjepret gambar atau merekam video, Redmi Note 4X bakal mengusung kamera utama 13 megapiksel di bagian belakang. Untuk kamera "selfie", perangkat ini memiliki sensor 5 megapiksel. Selain itu, ada juga sensor pemindai sidik jari dan baterai 4.100 mAh.

Belum diketahui berapa harga jual Redmi Note 4X ini. Belum ada kabar juga, apakah smartphone ini akan hadir di Indonesia atau tidak.

Baca: Resmi, Xiaomi Redmi 3s Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com