Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Pastikan Tanggal Peluncuran Android G6

Kompas.com - 07/02/2017, 14:16 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran bertubi-tubi soal LG G6 sudah beredar sejak kuartal terakhir 2016 lalu. Kini sang pabrikan Korea Selatan akhirnya mengonfirmasi peluncuran flagship tersebut lewat sebuah undangan.

LG G6 dipastikan hadir pada 26 Februari mendatang, serangkaian dengan ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol. Ada beberapa informasi yang bisa dihimpun dari undangan LG.

Pertama, tampilan ponsel tampak hampir tanpa bezel alias bezel-less, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Selasa (7/2/2017).

Desain bezel-less memang diramalkan sebagai tren ponsel flagship 2017. LG G6 pun sudah sering dikatakan akan mengikuti tren yang diprakarsai Xiaomi Mi Mix pada tahun lalu tersebut.

Baca: Xiaomi Perkenalkan Ponsel Tanpa Bezel Mi Mix Warna Putih

Kedua, LG juga membenarkan bocoran selama ini yang menyebut G6 menggunakan aspek rasio layar yang unik, yakni 18:9 atau 2:1. Layarnya sendiri berkualitas Quad HD dengan ukuran 5,7 inci.

Dua frasa yang dielu-elukan pada undangan G6 adalah "layar besar" dan "yang pas". Jika frasa itu bukan gimmick pemasaran belaka, semestinya G6 bakal jadi ponsel yang tampilannya luas tapi tak makan tempat dan enak digenggam.

Ada beberapa bocoran lain soal spesifikasi G6 yang selama ini berseliweran. Antara lain prosesor Snapdragon 821, jack audio 3,5 mm, kamera belakang ganda, serta kamera depan yang berfungsi pula sebagai pemindai iris mata.

Namun, semua itu belum mendapat konfirmasi dari pihak LG. Kepastiannya baru bisa diketahui sekitar tiga pekan mendatang.

Setelah diperkenalkan 26 Februari, kabarnya G6 bakal tersedia di Korea Selatan pada 9 Maret dan di Amerika Serikat pada 7 April. Belum jelas kapan tanggal untuk negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com